Senin, 18 Oktober 21

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Indonesia Gandeng Belgia

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Indonesia Gandeng Belgia
* Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin.

Jakarta, Obsessionnews – Pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Sebagai cara untuk terus mengembangkan, Indonesia gandeng negara Belgia.

“Peluang para pengusaha Belgia untuk bekerjasama di Indonesia sangat menjanjikan termasuk pada sektor investasi industri, inovasi dan penelitian dan pengembangan teknologi industri, selain kemitraan di sektor perdagangan,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Kunjungan misi ekonomi Belgia ke Indonesia bertajuk “Belgium-Indonesia Technology Partnership” ini Federal Secretary of State for Foreign Trade of Belgium Pieter De Crem mengungkapkan, pihak menggandeng beberapa kalangan di Indonesia untuk bekerja sama. “Dalam minggu ini, kami akan menandatangani 20 nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan korporasi dan universitas-universitas di Indonesia,” katanya.

Perusahaan turunan Belgia salah satunya seperti PT Eternit Gresik di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat. Pabrik yang beroperasi sejak November 2015 ini menurut menperin turun bantu program pemerintah dibidang pembanhunan konstruksi, industri fiber semen nasional dan properti.

Pabrik tersebut memproduksi papan semen berserat rata kapasitas produksi 22 juta meter persegi. “Aplikasinya antara lain untuk plafon, partisi, dan juga dinding luar. Investasi kami mencapai Rp 1 triliun,” kata Presiden Direktur Eternit Gresik, Wim Messiaen yang turut hadir pada pertemuan khusus antara Putri Astrid, Menperin Saleh Husin dan para pengusaha Belgia.(Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.