Jumat, 1 Juli 22

Tingkatkan Pelayanan Barang di Pelabuhan, IPC Terapkan STID

Tingkatkan Pelayanan Barang di Pelabuhan, IPC Terapkan STID
* PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar launching penerapan sistem Single Truck Identification Data (STID).  (Foto: IPC)

Jakarta, obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar launching penerapan sistem Single Truck Identification Data (STID).

STID merupakan sebuah sistem berbasis elektronik yang terintegrasi dengan Asosiasi Truk, Cabang-Cabang Pelabuhan yang dikelola IPC dan terminal-terminal operator yang ada di wilayah Pelabuhan. Dalam hal ini Cabang Pelabuhan Tanjung Priok menjadi pilot project Penerapan STID.

EVP Sekretariat Perusahaan Ali Mulyono mengatakan, penerapan STID ini merupakan upaya IPC dalam peningkatan pelayanan dan kelancaran distribusi barang.

“Dengan layanan yang terintegrasi antara IPC dan asosiasi truk ini harapannya pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Ali dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Rabu (8/9/2021).

Sistem STID adalah bentuk sinergi dan kolaborasi IPC Group, stakeholders pemerintahan di pelabuhan, asosiasi trucking, dan perbankan yang dihasilkan untuk memonitor efektivitas arus truk di terminal Pelabuhan.

General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Guna Mulyana menambahkan, sebelumnya masing-masing terminal operator memiliki akses kartu, dengan STID hal tersebut akan terintegrasi menjadi satu kartu akses untuk seluruh terminal operator di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

“Selain itu dengan adanya standarisasi layanan Gate Terminal, mampu menambah efektifitas pelayanan dan peningkatan keamanan terminal operator yang termasuk dalam wilayah Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Guna. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.