Kamis, 21 November 19

Tingkatkan Layanan, Pemandu Wisata di Labuan Bajo Diberi Pelatihan

Tingkatkan Layanan, Pemandu Wisata di Labuan Bajo Diberi Pelatihan
* Kementerian Pariwisata memberikan pelatihan kepada pemandu wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tidak hanya gencar mempromosikan objek-objek wisata unggulan di berbagai daerah di Indonesia. Namun juga aktif memberikan pelatihan kepada pemandu wisata.

Pemandu wisata yang menjalankan usahanya di sekitar Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dibekali pelatihan agar semakin kompeten sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kepada wisatawan yang berkunjung ke kawasan destinasi super prioritas tersebut.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan antar Lembaga Kemenpar Wisnu Bawa Tarunajaya mengatakan, menguasai rencana perjalanan dan menjalankannya dengan baik menjadi tugas wajib seorang pemandu wisata dalam melayani tamunya.

“Seorang pemandu wisata bertanggung jawab penuh terhadap wisatawan yang dibawanya. Karena itu, semua persiapan harus dilakukan secara matang. Termasuk memperhatikan prosedur kesehatan dan keselamatan, peraturan-peraturan atau kearifan lokal, dan lain-lain,” tutur Wisnu di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Sabtu (12/10), untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pemandu wisata, Kemenpar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Dalam Rangka Pelatihan Pemandu Wisata di Labuan Bajo yang diikuti 50 pemandu setempat di Luwansa Beach Resort, Labuan Bajo. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.