Minggu, 25 Oktober 20

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, TAM Hadirkan New GR Supra

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, TAM Hadirkan New GR Supra
* New GR Supra. (Foto: TAM)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra. Kendaraan sports car legendaris Toyota dengan tampilan coupe ini menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty.

GR Supra merupakan Generasi ke-V dari legenda sports car Toyota Supra, di mana generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Setelah sempat vakum selama 17 tahun, yaitu sejak Toyota menghentikan produksi Generasi Supra ke IV pada 2002, Toyota kembali memperkenalkan GR Supra generasi terbaru pada Januari 2019 di Detroit pada ajang North American International Auto Show, Amerika Serikat.

Dalam waktu tidak terlalu lama, penggemar sports car di Indonesia juga sudah bisa ikut merasakan performa GR Supra yang diperkenalkan secara resmi pada ajang pameran GIIAS 2019. Bahkan satu tahun setelahnya, kini pelanggan dapat langsung mencicipi New GR Supra yang lebih bertenaga di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan, Toyota memang berupaya untuk secepatnya bisa membawa New GR Supra ke Indonesia, hal itu sebagai bukti komitmen TAM menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen.

“New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” ujar Anton dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Dia menjelaskan, GR Supra dikembangkan oleh tim teknisi GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Bahkan meski masih dalam bentuk prototipe, mobil ini turut diikutsertakan dalam lomba ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nürburgring, Jerman untuk menemukan komposisi dan kunci terbaik sports car sejati dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Keikutsertaan protipe GR Supra pada ajang motorsport memberi peluang untuk menguji batas maksimum kemampuannya untuk kemudian mendorong batas ini lebih jauh sehingga performanya dapat menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, melalui uji coba di lintasan jalan raya di berbagai negara, para engineer bisa lebih mengetahui karakter yang harus dimiliki GR Supra sebagai sports car yang akan diproduksi massal dan dipasarkan secara global.

Semua itu bertujuan untuk menemukan titik keseimbangan optimal bagi tiga elemen kunci stabilitas kendaraan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread), dan pusat gravitasi (center of gravity).

“Keseimbangan tiga elemen inilah yang menjadikan sports car sejati ini tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan,” jelas Anton.

Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive, GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya.

“Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Techonology, dan Beyond Service,” pungkas Anton.

Untuk diketahui, GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung. Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.