Rabu, 20 Oktober 21

Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Kementerian PUPR Tata Gua Batu Cermin

Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Kementerian PUPR Tata Gua Batu Cermin
* Gua Batu Cermin berlokasi sekitar 20 menit dari pusat kota Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Gua Batu Cermin merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi sekitar 20 menit dari pusat kota Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini Gua Batu Cermin ditata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super premium.

 

Baca juga:

UMKM Labuan Bajo Manfaatkan Dana Bergulir di Tengah Pandemi

Penataan Labuan Bajo sebagai Kawasan Pariwisata Premium, Tetap Perhatikan Aspek Konservasi Lingkungan

 

“Disebut Batu Cermin karena di antara sela-sela batu gua terdapat sinar matahari yang masuk kemudian cahayanya memantul ke batu-batu dan menyinari ruangan layaknya cermin yang memantulkan cahaya matahari,” tulis Kementerian PUPR di akun Facebooknya, Rabu (13/10/2021).

Sejumlah infrastruktur sarana dan prasarana penunjang pariwisata dibangun di kawasan seluas 29.000 m2 ini, di antaranya auditorium, amfiteater, Rumah Budaya, jalur trekking, dan area parkir.

Penataan kawasan Gua Batu Cermin bertujuan untuk memudahkan akses dan meningkatkan kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Selain itu juga untuk mendukung kegiatan seni, budaya lokal, penelitian, dan ilmu pengetahuan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.