Senin, 22 April 19

Tinggalkan WHO, Zita Dirikan Kids Republic

Tinggalkan WHO, Zita Dirikan Kids Republic

Jakarta, Obsessionnews – Berawal dari keprihatinannya terhadap dunia pendidikan usia dini, Zita Anjani mendirikan ‘Kids Republic’ pada 2014. Ia rela meninggalkan karir cemerlangnya di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), demi membangun lembaga pendidikan usia dini di Indonesia.

“Saat itu, saya prihatin soal pendidikan usia dini di Indonesia yang masih sangat tradisional. Akhirnya saya memutuskan kembali ke Indonesia untuk membangun sekolah khusus pendidikan dini yang sesuai dengan perkembangan anak,” ucap Zita Anjani kepada wartawan, Senin (18/1/2015), di Jakarta Timur.

Menurut Zita, usia dini dari 1-8 tahun merupakan masa keemasan anak yang sangat krusial dan membutuhkan pemberian pelajaran yang optimal.

Namun sayangnya, pendidikan anak usia dini di Indonesia kebanyakan masih menerapkan pola tradisional.

Zita Dirikan Kids Republic-

Tak heran, Kids Republic yang ia dirikan ini akan menjawab masa depan anak yang gemilang untuk menghadapi tantangan global yang kian menuntut kompetensi.

Kids Republic meninggalkan metode cara lama, dan menawarkan metode pengajaran dua arah atau berdiskusi, dan anak dibebaskan untuk menyampaikan pendapat.

“Sangat disayangkan, masih banyaknya juga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK di Indonesia menerapkan metode pendidikan yang menerapkan lebih banyak menghapal, mendikte dan mencatat, yang seharusnya sudah tidak relevan lagi di zaman sekarang ini,” jelasnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.