Minggu, 25 Agustus 19

Timses JK Klaim Menangkan Debat Cawapres, Namun Hatta Siap

Timses JK Klaim Menangkan Debat Cawapres, Namun Hatta Siap

Jakarta – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) sesi ke empat pada Pemilu 2014 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi tema “Sumber Daya Manusia (SDM) serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi” yang digelar di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014) malam.

Juru Bicara tim pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) -Jusuf Kalla (JK), Akbar Faisal mengatakan, tema debat cawapres itu sudah familier dan bukanlah hal baru bagi JK. Menurut dia, pengalaman JK di pemerintahan mampu menjabarkan semua persoalan tema debat tersebut.

“Masalah SDM dan Iptek itu Pak JK sudah familiar,” ujar Akbar kepada wartawan di Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Didebat nanti, lanjut Akbar, JK hanya perlu menambah sedikit catatan, guna membuktikan sebuah kualitas yang akan dibangun. Sehingga komitmen JK dalam mengembangkan SDM dan mewujudkan kemandirian teknologi bisa terlihat jelas.

“Membangun manusia Indonesia menjadi lebih baik merupakan prioritas penting bagi Jokowi-JK,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon wakil presiden dari nomor urut satu, Hatta Rajasa mengaku telah menyiapakan diri untuk debat kandidat capres nanti malam.

“Insallah sudah siap. Semua sudah di persiapkan,” ujar Hatta di masjid Istiqlal.

Namun, Hatta tidak bersedia menjelaskan persiapan apa yang telah dilakukan bersama pasangannya calon presuden, Prabowo Subianto.

Pada debat nanti malam, KPU menunjuk Akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Dwikorita Karnawati sebagai moderator debat yang digelar di Hotel Bidakara tersebut. (Pur)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.