Jumat, 26 April 24

Timnas U-19 Dapat Pujian Dari Pelatih Filipina

Timnas U-19 Dapat Pujian Dari Pelatih Filipina
* Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong, memberikan pengarahan kepada anak asuhnya saat berlatih (Foto: kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kemenangan Timnas U-19  dengan skor 9-0  atas Filipina mendapat pujian dari pelatih Filipina Jose Aberasturi, dia menilai teknik permainan anak-anak asuhnya belum maksimal ketimbang Indonesia, dan menurut dia Indonesia adalah tim yang tangguh dan pantas disegani.

“Kami secara taktis kurang melawan timnas Indonesia yang kuat,” ujarnya

Timnas U-19 mengalahkan Filipina melalui Feby Eka Saputra (3 gol), Egy Maulana Vikri dan dan Muhammad Iqbal (masing-masing dua gol), serta Rafli Mursalim dan Reski Fandi Witriawan.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri bersyukur dan bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya. “Saya hanya bersyukur untuk enam poin dari dua pertandingan kami mencetak sembilan gol dalam game ini,” kata Indra.

Timnas U-19 mengawali partai pembuka Piala AFF U-18 dengan kemenangan atas tuan rumah Myanmar, 2-1. Selanjutnya Egy Maulana Vikri cs bakal meladeni Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/8/2017) malam.

Tidak hanya itu. Timnas U-19 Indonesia kini memimpin klasemen Grup B dengan nilai enam dari dua kemenangan. Jumlah gol yang dicetak menjadi 11 dan kebobolan satu kali saat melawan Myanmar.

Vietnam berada di posisi kedua dengan nilai tiga dari satu laga. Berikutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi laga sengit kontra Vietnam.

Duel dua tim tersubur itu digelar pada Senin (11/9/2017) pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

TOP SCORER SEMENTARA PIALA AFF U-18

4 Gol:
Egy Maulana Vikri (Indonesia)

3 Gol:
Feby Eka Putra (Indonesia)
Fayyadh Razak (Malaysia)
Danial Mustaffa (Singapura)

2 Gol:
Muhammad Iqbal (Indonesia)
Muhammad Rashid (Malaysia)
Yuthpichai Lertlum (Thailand)
Le Xuan Tu (Vietnam)
Khac Khiem (Vietnam). (Iqbal)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.