Minggu, 3 Maret 24

Timnas Pemenangan AMIN Klaim Banyak APK Dirusak di Sejumlah Daerah

Timnas Pemenangan AMIN Klaim Banyak APK Dirusak di Sejumlah Daerah
* Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Angga Putra Fidrian, menjawab pertanyaan wartawan di Media Center AMIN, Jakarta, Senin (11/12/2023). (ANTARA/Donny Aditra)

Obsessionnews.com – Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Angga Putra Fidrian, mengklaim banyak alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk dan baliho yang dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ia mengatakan, Timnas telah menerima banyak laporan yang masuk terkait dugaan pelanggaran tersebut.

 

Baca juga: Kampanye di Kuningan, Anies Janjikan Harga Bahan Pokok Terjangkau

 

 

“Banyak yang kami terima laporan, itu kaitannya dengan perusakan alat peraga kampanye (APK). Sudah APK kami sedikit, dirusak lagi,” kata dia saat diwawancarai di Media Center AMIN di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Untuk jumlah pastinya, Timnas masih mendata hal itu. Namun, dia mengungkapkan kasus yang terbaru terjadi di Pasuruan, Jawa Timur dan Temanggung, Jawa Tengah.

Spanduk atau baliho bergambar pasangan calon (paslon) AMIN, APK dari partai pengusung seperti Nasdem, PKS, dan PKB juga banyak dirusak.

Oleh karena itu dia mengimbau kepada seluruh sukarelawan untuk melaporkan dugaan tindakan kecurangan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab ataupun oknum aparat.

“Kalau tidak berani melaporkan sendiri, laporkan ke Tim Hukum Timnas AMIN agar segera ditindaklanjuti jika ada dugaan kecurangan,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, meskipun banyak APK yang dirusak, sukarelawan juga diimbau untuk tidak melakukan hal serupa atau membalas kecurangan itu dengan merusak APK paslon lain, karena hal itu sudah ditegaskan oleh Anies Baswedan.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.