Kamis, 9 Desember 21

Timnas Indonesia U-19 Rayakan Idul Adha di Masjid Vietnam

Timnas Indonesia U-19 Rayakan Idul Adha di Masjid Vietnam
* Para penggawa Indonesia U-19 melaksanakan salat Idul Adha di masjid Al Noor, Hanoi. (goal.com)

Hanoi – Para penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-19 harus menerima kenyataan merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah jauh dari keluarga mereka. Pasalnya, saat ini mereka sedang berjuang untuk mengikuti Piala AFF U-19 2016 di Hanoi, Vietnam.

Para penggawa timnas U-19 melaksanakan salat Idul Adha di salah satu masjid yang terdapat di Hanoi.

Meski begitu, hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap beribadah. Bisa dibilang, perayaan Idul Adha kali ini mereka nikmati dengan cara sederhana. Para pemain dan ofisial Indonesia U-19 melakukan salat Idul Adha di masjid Al Noor, Hanoi.

Rombongan bertolak ke masjis itu pada pukul 06.00 waktu setempat dari hotel, dan salat dimulai pukul 07.15. Usai melaksanakan salat, para pemain bersilaturahmi dengan sesama umat muslim di halaman masjid, yang tentunya juga terdapat Warga Negara Indonesia yang memang berada di sana.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan salat Idul Adha di sini. Ini pertama kali saya salat Id di luar negeri. Kami juga bisa bertemu, silaturahmi, dan berbaur dengan warga Indonesia di sini. Tak lupa kami mohon doa dan dukungan mereka agar kami sukses di Piala AFF U-19 ini,” kata Sandi Pratama, penggawa Indonesia U-19.

Sandi menambahkan, usai melaksanakan salat, rombongan tim Garuda Muda langsung kembali ke hotel untuk sarapan dan istirahat hingga makan siang. Mengingat, Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana mereka di Piala AFF U-19, hari ini. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Myanmar U-19 di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.