Minggu, 2 Oktober 22

Tim Voli Duduk Putri Indonesia Sabet Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Tim Voli Duduk Putri Indonesia Sabet Medali Emas ASEAN Para Games 2022
* Tim voli duduk putri Indonesia menyabet medali emas ASEAN Para Games 2022. (foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Obsessionnews.com – Prestasi cemerlang diukir oleh tim voli duduk putri Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022. Di Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara ini mereka menyabet medali emas setelah menaklukkan Thailand dengan skor 3-0 di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022). Capaian ini sesuai target yang diusung sebelumnya.

 

Baca juga: Keren Nih! Di ASEAN Para Games 2022 Para Atletik Indonesia Lampaui Target Medali Emas 

 

 

Meski sempat mendapatkan perlawan di set pertama, Indonesia mampu bangkit dan menutup laga dengan mudah.

“Kami memang dari awal ditargetkan emas dan bersyukur ini bisa tercapai. Hasil ini atas kerja keras semuanya baik dari pemain, tim pelatih, ofisial, serta dukungan dari suporter,” kata pelatih tim voli duduk putri Indonesia Andri Asrul Setiyawan seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kamis.

Dia berharap cabang olahraga voli duduk ini tetap dipertandingkan pada kejuaraan Asia Tenggara. Dengan adanya kompetisi ke depan akan lebih mudah dalam memaksimalkan pembinaan atlet.

“Kalau ada kompetisi kan atlet jadi maksimal, berlatih jadi tambah semangat. Sejauh ini juga tidak ada kendala. Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah yang selalu mendukung kami,” ujar Andi.

Voli duduk merupakan salah satu cabang olahraga yang diandalkan dalam ajang ASEAN Para Games tahun ini. Sebab mereka mampu bersaing dengan Negara-negara lain dan pembinaan atletnya berlangsung dengan baik.

Tambahan medali emas ini memang sangat dibutuhkan bagi Indonesia. Mengingat tim Merah Putih memasang target juara umum ASEAN Para Games 2022. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.