Minggu, 17 Januari 21

Tim Juara, Ditinggal Pergi !

Tim Juara, Ditinggal Pergi !

Massimiliano Allegri mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh jajaran Juventus dan mengatakan penerusnya akan mewarisi tim juara.

Pelatih Juventus ini menilai timnya sekarang sudah menjadi tim juara dan siapa pun penggantinya akan mewarisi tim super.

Allegri dipastikan hengkang dari Juve di akhir musim setelah memenangkan lima Scudetto dalam lima tahun kepemimpinan. Dia turut mengantongi empat Coppa Italia dan dua Piala Super Italia dalam prosesnya.

Adapun sang pelatih belum mampu mendatangkan gelar yang didampakan oleh Bianconeri, yakni trofi Liga Champions, sekalipun direksi sudah memboyong Cristiano Ronaldo.

Meski berat berpisah dengan Juve, Allegri mengaku puas dengan kinerjanya dan yakin timnya sudah mencapai level juara. “Saya berterima kasih kepada presiden [Andrea Agnelli]. Saya berterima kasih pada para pemain atas apa yang mereka lakukan dan apa yang telah mereka berikan kepada saya,” katanya.

“Kami benar-benar mencapai kepuasan. Saya meninggalkan sebuah tim juara. Klub telah membuat evaluasi dan memutuskan bahwa musim depan saya tak lagi menjadi pelatih. Tetapi ini tidak mengubah apa pun, karena hubungan dengan Andrea masih luar biasa, seperti dengan [Fabio] Paratici dan [Pavel] Nedved.”

“Besok, kami akan menikmati sore yang indah, karena sudah lima tahun yang luar biasa berlalu. Ketika Anda memahami bahwa Anda harus pergi secara psikologis, tak perlu terus berjalan.”

“Tahun depan, Juventus akan memulai kembali dengan cara yang terbaik, sebuah klub super dan tim yang luar biasa,” tandasnya.

Allegri akan melakoni laga terakhirnya sebagai pelatih Juventus di hadapan publik Turin besok lusa (20/5) dalam pertemuan dengan Atalanta. Pada penutup musim, mereka akan bertamu ke markas Sampdoria.

 

Dipastikan Hengkang Akhir Musim
Juventus telah mengumumkan bahwa pelatih Massimiliano Allegri akan meninggalkan klub pada akhir musim 2018/19 ini. Juventus memastikan Allegri tidak akan duduk di bangku cadangan klub lagi musim depan.

Masa depan pelatih asal Italia itu sudah menjadi tanda tanya sejak Bianconeri terdepak dari Liga Champions oleh Ajax Amsterdam, dengan juara bertahan Serie A Italia tersebut sangat difavoritkan menjadi juara.

Memang, dua partai final digapai pada lima periode Allegri di klub dan kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas diharapkan menjadi solusi kegagalan klub di UCL.

Gagal menuntaskan misi, Si Nyonya Tua dan pelatih berusia 51 tahun itu siap berpisah, dengan klub mengeluarkan pernyataan: “Massimiliano Allegri tidak akan duduk di bangku cadangan Juventus pada musim 2019/20.

“Pelatih dan presiden, Andrea Agnelli, akan bertemu media bersama-sama di konferensi pers, yang akan digelar besok, Sabtu 18 Mei di ruang konferensi Allianz Stadium.”

Masih belum diketahui, ke mana Allegri – yang memenangkan lima gelar Scudetto, empat Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia di Turin – akan bertugas musim depan.

Chelsea bisa menjadi opsi bagi Allegri, dengan nasib Maurizio Sarri dalam situasi yang tidak jelas menyusul performa inkonsisten The Blues, sementara Bayern Munich juga dikabarkan akan mendepak Niko Kovac di musim panas.

Sementara itu, pelatih baru Juventus kini mengerucut pada sosok Antonio Conte yang mengaku akan kembali bertugas di kasta tertinggi sepakbola Italia musim depan dan juga ada nama Mauricio Pochettino yang mengantar Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini. (goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.