Jumat, 19 April 24

Tim Investigasi Polri Periksa Polisi yang Tangani Kasus Freddy

Tim Investigasi Polri Periksa Polisi yang Tangani Kasus Freddy

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Investigasi Polri tengah memeriksa penyidik Polri yang pernah menangani kasus terpidana mati Freddy Budiman. Hal itu dilakukan untuk mengungkap kebenaran testimoni Freddy yang ditulis oleh Ketua Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, tim sudah melakukan pengumpulan bahan keterangan dari para penyidik baik di Satuan Narkoba Polda Metro Jaya‎ serta di Dir IV Bareskrim.

“Mereka yang berhubungan dengan Freddy dan pernah menangani kasusnya diperiksa,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

Selain memeriksa seluruh penyidik itu, tim juga melakukan pengkajian lebih jauh soal informasi yang disampaikan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ke Kapolri yang bersifat sangat rahasia.

“Data-data ‎dari hasil PPATK masih perlu pendalaman lebih jauh karena tidak spesifik mengatakan adanya kepemilikan rekening atas nama Freddy Budiman,” katanya.

Untuk diketahui, upaya membuktikan kebenaran keterangan Freddy pada Ketua Kontras, Haris Azhar, di Nusakambangan pada 2014, Polri membentuk tim investigasi.

Tim ini terdiri dari 18 orang baik dari unsur internal seperti Kadivkum, Kadivporpam, Paminal, Humas maupun eksternal Polri yakni masyarakat sipil seperti Hendardi, Effendi Gazali, hingga Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. Ketua tim ini adalah Irwasum Polri, Komjen Dwi Priyatno. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.