Kamis, 23 September 21

Tim Investigasi: Penembak Tahanan di LP Cebongan Tidak Direncanakan

Tim Investigasi: Penembak Tahanan di LP Cebongan Tidak Direncanakan

 

Rudi

Jakarta-Tim investigasi yang dibentuk Mabes TNI AD  menyimpulkan bahwa pelaku penembakan 4 tahanan di LP Cebongan, Sleman beberapa waktu lalu adalah anggota Kopassus. Mereka berjulah 11 orang adalah rekan-rekan Serda Heru Santoso yang tewas dalam perkelahian dengan keempat korban di Hugo’s Cafe sebelumnya.

Dalam jumpa pers di Dinas Penerangan TNI AD, Kamis (4/4/2013), Ketua Tim Investigasi Brigjen Unggul K Yudhoyono menjelaskan, penyelidikan dilakukan sejak 29 Maret lalu menyebutkan  bahwa prajurit TNI dari Kopassus itu secara ksatria mengakui sebagai pelakunya sejak hari pertama penyelidikan.

Unggul juga menegaskan, bahwa pelaku yang merupakan anggota TNI AD dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura menyatakan siap mempertanggung jawabkan apapun resiko atas dasar kehormatan prajurit ksatria.

Peristiwa penyerangan ke Lapas Cebongan, lanjut Unggul merupakan pembunuhan terhadap preman yang menganiaya Serka Heru Santoso dan juga adanya pembacokan terhadap Sertu Sriyono, yang salah satunya adalah mantan anggota Kopassus. “Dan itu tidak direncanakan, terjadi spontan,” tegasnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.