Rabu, 6 Juli 22

Tim Indonesia All England “Diusir” Tanpa Tuntaskan Isolasi di Inggris

Tim Indonesia All England  “Diusir” Tanpa Tuntaskan Isolasi di Inggris
* Ganda andalan Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (Foto: Getty/BBC)

Setelah tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England hanya karena alasan Covid-19, sepertinya “diusir” dengan diperbolehkan pulang lebih cepat, tidak harus tuntaskan isolasi di Inggris.

Skuad bulutangkis Indonesia dapat kembali lebih cepat pada Senin (22/3/2021), dan tidak harus menuntaskan isolasi mandiri seperti yang diinstruksikan dinas kesehatan Inggris atau NHS (National Health Service) hingga 23 Maret 2021.

Kepulangan ini terjadi setelah para pebulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 menyusul keputusan pihak otoritas kesehatan Inggris (NHS) yang mengharuskan mereka menjalani isolasi sepuluh hari setelah diketahui terbang satu pesawat dengan seorang penumpang lain yang positif Covid-19, padahal sudah menjalani tes PCR dengan hasil negatif dan para pemain sudah bertanding dan maju ke babak berikut.

Menurut keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di London hari ini, skuad Indonesia dijadwalkan akan kembali pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu London dengan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul. Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, dan tiba pada Senin 22 Maret pukul 18.00 WIB.Meski merasakan kekecewaan yang sangat dalam usai dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021, Ricky Soebagdja selaku manajer tim menyebutkan bahwa fokusnya saat ini sudah tidak lagi pada keikutsertaan dalam berlaga di turnamen itu, melainkan bagaimana tim secepatnya dapat kembali ke Indonesia.

Hari ini kami semua akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England. Mudah-mudahan hasil semua tim negatif [Covid],” ujar Ricky Soebagdja selaku manajer tim Indonesia dalam keterangan yang disiarkan di akun Youtube Badminton Indonesia.

Ricky juga mengungkapkan bahwa kepulangan mereka ini bisa lebih cepat, mengingat seharusnya isolasi yang diwajibkan oleh NHS berlangsung hingga tanggal 23 Maret mendatang. “Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut,” ujarnya. (Red)

Sumber: BBC News

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.