Jumat, 22 Oktober 21

Tim Independen Sarankan Jokowi Tidak Lantik BG

Tim Independen Sarankan Jokowi Tidak Lantik BG

Jakarta – Tim Independen memberi usulan kepada Presiden Jokowi supaya tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Tim yang beranggotakan sembilan orang ini bahkan meminta usulan tersebut segera direspon supaya tidak semakin memburuk hubungan KPK-Polri.

“Usul kita (BG) jangan dilantik. Menurut saya tidak dilantik, dan kita tim 9 (berpendapat) orang ini jangan dilantik,” ujar Ketua Tim 9 Buya Syafi’i Ma’arif usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Oleh presiden, usulan itu sedang dipertimbangkan. Diharapkan diakhir bulan ini presiden sudah menandatangani surat pembatalan pelantikan Budi Gunawan. “Tim akan terus memberikan bantuan, dan berikan masukan, dimintai sewaktu-waktu,” katanya.

Dengan pembatalan pelantik Budi Gunawan, Buya berharap kekisruhan antara dua lembaga hukum KPK-Polri bisa segera diakhiri. Serta meredam ketegangan politik yang kian memanas di awal tahun ini.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi membentuk Tim Independen untuk merespons persoalan Polri dan KPK terkait penetapan tersangka Bambang widjojanto dan Komjen Budi Gunawan. Tim Independen yang beranggotakan sembilan orang ini dipimpin Syafii Maarif. (Has)

Related posts