Jumat, 22 Oktober 21

Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Pasar Raya Padang

Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Pasar Raya Padang

Padang, Obsessionnews – Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pasar dan Perhubungan  Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (14/3) menertibkan pedagang yang berjualan di badan jalan sepanjang Jalan Pasar Baru, Pasar Raya Padang.

Penertiban yang dibantu TNI/Polri itu dipantau langsung Sekretaris Daerah Kota (Sakdako) Padang, Nasir Ahmad, Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal dan Kepala Satpol PP Padang, Firdaus Ilyas.

Sekdako Padang, Nasir Ahmad mengatakan, pedagang yang berjualan dibadan jalan di sepanjang jalan itu tidak diperbolehkan dan harus dikosongkan.

“Mereka akan kita pindahkan ke Pasar Inpres II dan tempat untuk mereka sudah tersedia,” kata Nasir Ahmad ketika memberikan pengarahan sebelum penertiban berlangsung, Senin (14/3).

Nasir Ahmad mengatakan, Senin (21/3), sepanjang jalan Pasar Baru sudah kosong dari pedagang yang berjualan.

“Hingga hari Senin masih kita beri waktu untuk mengosongkan tempat itu, karena masih ada perbaikan WC di Pasar Inpres II,” ujar Nasir Ahmad.

Pertiban pedagang yang berjualan dibadan jalan terpantau tidak ada penolakan dari pedagang. Dinas Pasar sebelumnya sudah memberi tahu bahwa mereka akan ditertibkan dan akan dipindahkan ke tempat yang lebih refresentatif.

Lapak-lapak pedagang yang dianggap mengganggu diangkut petugas.

Akibat pedagang berjualan di sepanjang jalan Pasar Baru kerap mengganggu kenyamanan pengendara yang lewat, karena jalan sudah menyempit ditambah lagi parkir kendaraan roda dua. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.