Sabtu, 20 April 24

Tim Asyik Masih Melakukan Rekap C1

Tim Asyik Masih Melakukan Rekap C1
* H. Mulyadi.

Menyikapi ramainya pemberitaan tentang hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPW Jawa Barat, ada beberapa hal yang perlu kami luruskan, antara lain;

1. Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK) adalah pasangan yang diusung oleh koalisi antara Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Selain ketiga partai tersebut, pasangan ini juga mendapat dukungan dari beberapa partai lain di antaranya Partai Bulan Bintang, Partai Idaman dan sebagian kader dari Partai Persatuan Pembangunan.

2. Pernyataan pers Ketua PKS Jawa Barat, Bapak Nur Supriyanto, yang merilis hasil perhitungan suara tidaklah mewakili tim pemenangan ASYIK, melainkan atas nama PKS Jawa Barat. Meski demikian, kami menghormati sikap dan langkah tersebut.

3. Saat ini, tim pemenangan gabungan belum selesai merekap hasil suara dan masih mengumpulkan data C1 dari seluruh TPS di Jawa Barat. Tahapan yang sedang dilakukan adalah merekap perolehan suara dari setiap kabupaten dan kota.

4. Tim pemenangan ASYIK akan tetap menjunjung tinggi demokrasi dan menaati konstitusi. Karena itu, kami bersikap tetap menunggu hasil pengumuman KPUD Jawa Barat pada 9 Juli 2019 mendatang.

5. Tim pemenangan gabungan baru akan bersikap dan menentukan langkah selanjutnya apabila terjadi ketidakcocokan perolehan suara antara versi pengumuman KPUD dengan rekapitulasi versi C1 asli yang dimiliki Tim Gabungan.

6. Kami meminta kepada seluruh warga Jawa Barat khususnya pendukung pasangan ASYIK, agar tetap menahan diri, bersabar menunggu pengumuman resmi, menjaga ketertiban demokrasi dan menghormati konstitusi.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan, semoga dapat dipublikasikan dan disebarluaskan kepada masyarakat. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih.

Bandung, 5 Juli 2018
H. Mulyadi
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.