Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Tikus Gigit Pasien di RS Pemerintah Bengal, Video Jadi Viral

Tikus Gigit Pasien di RS Pemerintah Bengal, Video Jadi Viral
* Tikus menggigit pasien di RS. (IANS/The Statesman)

Realitas mengejutkan dari perawatan kesehatan Benggala Barat terungkap dalam sebuah video yang diakses oleh Republik Bangla. Dalam video tersebut, tikus terlihat menggigit pasien yang terbaring di lantai rumah sakit yang dikelola pemerintah. Pasien dapat dilihat di lantai rumah sakit Malda dan tikus tampaknya telah memenuhi seluruh bangsal.

Dilansir Republic World, Kamis (16/2/2023), video tersebut diyakini berasal dari hari Rabu. Belum ada komentar dari pejabat atau pemerintah yang dipimpin Mamata Banerjee tentang masalah ini.

Saat ditanyai tentang keberadaan tikus di rumah sakit, pengawas Puranjay Saha mengatakan kepada Republik Bangla bahwa tikus akan ada di mana-mana. Ketika wartawan mengatakan tikus menunggangi pasien, dia berkata: “Saya akan bertanya kepada asisten super dan melihat apa yang bisa dilakukan. Kami menjalankan program pengendalian hama. Saya harus bertanya-tanya.” Dia menambahkan bahwa rumah sakit telah mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan hewan pengerat dan hama.

Salah satu orang yang kerabatnya dirawat di rumah sakit mengatakan, “Situasi di rumah sakit sangat buruk. Saya melihat seorang pasien terbaring di tanah selama tiga hari. Tidak ada dokter yang menjenguknya. Seekor tikus menaikinya. Rumah Sakit Malda kami adalah rumah sakit yang sangat terkenal. Ini sangat menakutkan. Pihak berwenang dan pemerintah harus memeriksanya.”

Pemimpin BJP Benggala Barat Priyanka Tibrewal bereaksi terhadap video tersebut dengan mengatakan situasi perawatan kesehatan di Benggala Barat menyedihkan. “Hal-hal yang kita saksikan di Benggala Barat, tidak ada lagi yang mengejutkan.”

“Anda lihat di sekolah-sekolah, di mana ada skema (makan) tengah hari untuk anak-anak, jadi dalam makanan kita melihat ada kadal dan ular, dan makanan itu diberikan kepada anak-anak saat makan tengah hari. Jadi tidak ada apa-apa. adalah kejutan di Benggala Barat, apa pun bisa terjadi,” kata Tibrewal.

Dia juga mengatakan TMC telah gagal dalam setiap aspek termasuk kesehatan, sanitasi dan pertanian. “Jadi tidak mengherankan, karena ada kekacauan total di negara bagian, sama sekali tidak ada pemerintahan, dan jika Anda mempertanyakan pemerintah, pemerintah tidak akan memiliki jawaban karena di setiap departemen ada korupsi”, tudingan Tibrewal. Dia lebih lanjut menuduh pemerintah TMC “menyalahgunakan” dana tersebut dan menambahkan bahwa mereka “paling tidak peduli dengan orang Bengal”. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.