Kamis, 9 Desember 21

Tiga Teroris yang Diamankan Densus 88 Ternyata Calon Pengantin Bom Bunuh Diri

Tiga Teroris yang Diamankan Densus 88 Ternyata Calon Pengantin Bom Bunuh Diri

Jakarta, Obsessionnews – Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (8/6) kemarin. ‎Ketiga orang itu adalah ‎Prio Hadi Purnomo (PHP), Jefri (JR) dan Feri Novendi (FN).

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan, ketiganya ternyata calon pengantin yang berniat melakukan bom bunuh diri. Niatan itu diketahui karena ditemukannya tiga bom bunuh diri yang siap diledakkan di wilayah Surabaya.

“Temuan tiga bom untuk saat ini sudah diamankan di Mako Brimob Surabaya. Bom ini untuk aktifitas bunuh diri karena bom ini bisa dilekatkan ‎di badan,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Boy menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, PHP memang mengakui dirinya siap menjadi pengantin. “Terutama PHP ini sudah paling siap menjadi pengantin,” katanya.

Untuk diketahui, selain mengamankan tiga terduga teroris pada Rabu (8/6) di Surabaya, Densus 88 juga menyita beberapa barang bukti yakni tiga bom, senjata api rakitan berikut amunisi, senjata api laras panjang, bahan peledak, cairan kimia, kabel, alat pembuat bom, ponsel sebagai alat pemicu dan sangkur. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.