Kamis, 26 Mei 22

Tiga Tantangan Pemberantasan Korupsi Menurut Johan Budi

Tiga Tantangan Pemberantasan Korupsi Menurut Johan Budi
* Johan Budi.

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Pelaksana Tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP telah melapaskan jabatannya, setelah Pimpinan KPK periode 2015 – 2020 resmi dilantik.

Johan menyebut ada tiga tantangan yang bakal dihadapi pimpinan KPK yang baru. KPK diharapkan tetap on the track dalam mengawal pemberantasan korupsi.

Tiga tantangan itu, pertama adalah menyangkut dengan modus operasi korupsi yang makin canggih. Kedua, soal capacity building KPK yang harus ditingkatkan karena melihat banyak laporan masyarakat. Dan ketiga soal komitmen pemberantasan korupsi.

“Sehebat apapun pimpinan KPK, saya kira tidak akan berhasil pemberantasan korupsi, jadi perlu komitmen juga dari Presiden dan DPR,” kata Johan di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa bakti 2015-2019 mengucapkan sumpah dan janjinya di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Kelima pimpinan KPK itu yaitu Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Laode Muhamad Syarif, Alexander Marwata, dan Basaria Panjaitan

Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan usai pembacaan Keputusan Presiden No.133/P Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masa jabatan Tahun 2015-2019. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.