Minggu, 9 Agustus 20

Tiga Syarat Menurut Denny Rahmansyah untuk Jadi Pengacara yang Profesional

Tiga Syarat Menurut Denny Rahmansyah untuk Jadi Pengacara yang Profesional
* Managing Partner SSEK Indonesian Legal Consultants Denny Rahmansyah. (Foto: Edwin B/Men's Obsession)

Jakarta, Obsessionnews.comBanyak orang yang tertarik dengan profesi pengacara dan mulai mendaftar di Fakultas Hukum untuk belajar berbagai teori dan pelajaran yang diperlukan untuk menjadi pengacara.

Hal itu sangatlah penting, karena untuk menjadi pengacara yang baik dan professional harus menguasai terori dan hukum yang berlaku. Lalu seperti apa pengacara yang baik dan professional? Berikut syarat profesi pengacara menurut Managing Partner SSEK Indonesian Legal Consultants Denny Rahmansyah.

Bagi Denny menjadi pengacara yang baik dan profesional itu syaratnya ada tiga. Pertama adalah integritas, mampu mematuhi aturan atau kode etik yang berlaku. “Bukan hanya Asal Bapak Senang atau ABS atau Ujung-Ujungnya Duit (UUD),” ujar Denny kepada majalah Men’s Obsession.

Kedua harus jujur karena bagaimana pun jujur itu penting, baik buat dirinya maupun orang lain. “Tidak enaklah hidup kalau tidak jujur selalu dibayangi rasa ketakutan,” tuturnya.

Ketiga adalah punya analisa yang kuat. Analisa yang baik dan komprehensif bisa muncul ketika logika yang dipakai kuat. Menurutnya, ini penting untuk memberikan rekomendasi atau langkah hukum bagi klien.

Untuk diketahui, selama kurang lebih 20 tahun berkarier di SSEK, Denny sudah banyak melakukan transaksi sebagai konsultan hukum bagi perusahaan-perusahaan asing, terutama dari Jepang, China, Korea, India, USA, UK dan banyak lainnya. Bahkan untuk urusan properti, beberapa gedung di kawasan Sudirman, Jakarta, transaksinya juga dibantu oleh SSEK.

Denny banyak membantu bagaimana perusahaan asing bisa menanamkan investasi di Indonesia. Begitu juga dalam hal akusisi, korporasi, perbankan, ia juga banyak terlibat di sana sebagai partner in charge yang menangani transaksi-transaksi komersial. Lalu, ada juga transaksi-transaksi yang ditangani di bidang properti, telekomunikasi, perkebunan, dan masih banyak lainnya. (Men’s Obsession/Albar/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.