Senin, 23 November 20

Tiga SMK Raih Beasiswa L’Oréal Professionnel

Tiga SMK Raih Beasiswa L’Oréal Professionnel
* (Ki-ka: Muthia Pratiwy, Queentia Tampubolon, Pemenang Ketiga LKS 2018, Pemenang Kedua LKS 2018, Pemenang Pertama LKS 2018 dan Michael Justisoesetya. (Dok: L’Oreal Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tiga siswa dari 18 peserta menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang kecantikan rambut tahun 2018 yang digelar oleh L’Oréal Professionnel.

Pemenang dari LKS tersebut adalah Siti Izzatuz Zahrol dari SMKN 3 Malang sebagai pemenang pertama, Dani Sugianto dari SMKN 9 Bandung sebagai pemenang kedua dan Meida Maharani dari SMKN 3 Pati sebagai pemenang ketiga.

Partisipasi brand kecantikan profesional nomor satu di dunia ini menjadi salah satu bentuk komitmennya dalam mendukung program revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tengah digerakkan oleh pemerintah sejak 2016 lalu.

Lomba yang berlangsung di Kota Mataram pada 8-11 Mei 2018 ini memberikan tiga pemenang berupa beasiswa pendidikan program Color Certification dan internship di L’Oréal Academy Jakarta.

“Para pemenang akan kami persiapkan dengan matang melalui program pendidikan dan internship di L’Oréal Academy untuk kemudian akan kami salurkan ke partner salon kami di Industri. Selain itu, para pemenang juga akan kami persiapkan untuk maju ke ajang kompetisi internasional World Skill Competition oleh tim kami,” kata General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia Michael Justisoesetya dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (17/5/2018).

Program Color Certification ini merupakan program edukasi dan sertifikasi khusus untuk pewarnaan rambut yang menjadi standar di industri kecantikan rambut saat ini.

Ketiga pemenang LKS kecantikan rambut 2018 akan mengikuti program ini dari level basic, intermediate sampai dengan advance dengan standar yang sudah disesuaikan dengan standar internasional. Hal ini dapat mempersiapkan para pemenang untuk bekerja di salon sebagai colorist atau ahli pewarnaan rambut sekaligus untuk maju ke ajang internasional nantinya.

“Bekal yang didapat dari program ini, para pemenang dipastikan sudah siap untuk menjadi hairdresser-hairdresser muda di salon-salon L’Oréal Professionnel,” ungkap Business Development General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia Queentia Tampubolon. (Popi)

 

Baca juga:

Mahasiswa UI-Tim Asia Pasifik Akan Berlaga Loreal Brandstrom 2017 di Paris

Daftar LOreal-KNIU Science 2017 Kini Lewat Online

Mari Dukung Perempuan Peneliti Mengubah Dunia Medis

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.