Jumat, 28 Februari 20

Tiga Roket Iran Hantam Kawasan Kedubes AS di Irak

Tiga Roket Iran Hantam Kawasan Kedubes AS di Irak
* Rudal Iran. (Foto: BBC)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ambisi Iran untuk melancarkan balas dendam atas kematian Jenderal Qasem Soleiman rupanya belum berakhir. Iran kembali melancarkan serangan tiga rudal ke area Kantor Kedutaan Amerika Serikat di Baghdad, Irak. Selasa (21/1/2020) pagi.

 

Baca juga:

Perang Belum Selesai, Ini 8 Rudal Iran yang Ditakuti Dunia

Pesawat Jatuh, Rakyat Iran Demo Kutuk Pejabat Pembohong

Iran vs AS : Siapa Kalah dan Siapa Menang?

 

Tiga roket berjenis Katyusha tersebut jatuh di dalam kawasan yang masih masuk dalam zona hijau Baghdad. Melansir The Guardian, kawasan itu merupakan area yang dijaga dengan ketat.

Di dalamnya terdapat gedung-gedung pemerintahan dan urusan luar negeri termasuk kedutaan besar Amerika Serikat beserta pegawainya. Namun beruntang tidak ada korban jiwa.

Kepolisian Baghdad menyebut, roket itu diluncurkan dari Distrik Zarafaraniyah di luar wilayah ibu kota Irak tersebut.

Reporter BBC melaporkan, di dalam gedung Kedubes terdengar suara alarm yang diikuti dengan imbauan kepada semua orang untuk berlindung.

Juru bicara militer Amerika yang ada di sana mengaku mendengar suara roket tersebut jatuh di sekitar komplek militer dan kedutaan.

Sehari sebelumnya, The Associated Press melaporkan bahwa protes kembali muncul di Baghdad dan menelan korban tewas sebanyak 3 orang. Sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka, termasuk 14 petugas kepolisian Irak.

Warga Irak protes, karene negaranya menjadi tempat konflik pertempuran dua negara Iran dan Amerika. Serangan rudal Iran berpotensi membunuh warga Irak. Dan sebut meresahkan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.