Minggu, 3 Juli 22

Tiga Pesan Jokowi Untuk Pramuka di Ulang Tahun ke-57

Tiga Pesan Jokowi Untuk Pramuka di Ulang Tahun ke-57
* Jokowi menyematkan tanda penghargaan kepada kepala daerah serta pembina pelatih dan anggota Pramuka yang dinilai memilik perhatian dan kontribusi besar terhadap Gerakan Pramuka pada saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 di Cibubur. Foto/ Humaa Kwarnas.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menambahkan, tanpa memandang SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), Gerakan Pramuka tidak hanya menjadi “Rumah Bersama” bagi generasi muda Indonesia, tapi juga menjadi “lem perekat” dari sekat-sekat perbedaan di rumah besar NKRI.

Itulah mengapa, tegas Adhyaksa, pada Peringatan Hari Pramuka ke-57 ini, pihaknya mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Ini untuk menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah “Rumah Kita Bersama” dan selamanya akan tetap fokus pada pendidikan generasi muda Indonesia untuk menjaga dan memajukan NKRI.

Indonesia pada tahun 2045 mendatang akan memperingati 100 tahun kemerdekaannya. Menurut Adhyaksa, pada saat itulah ada di antara anggota Gerakan Pramuka yang aktif saat ini akan menjadi pemimpin-pemimpin negeri ini.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.