Minggu, 3 Juli 22

Tiga Pesan Jokowi Untuk Pramuka di Ulang Tahun ke-57

Tiga Pesan Jokowi Untuk Pramuka di Ulang Tahun ke-57
* Jokowi menyematkan tanda penghargaan kepada kepala daerah serta pembina pelatih dan anggota Pramuka yang dinilai memilik perhatian dan kontribusi besar terhadap Gerakan Pramuka pada saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 di Cibubur. Foto/ Humaa Kwarnas.

Lebih lanjut Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, pendidikan Pramuka saat ini tidak hanya diajarkan tentang baris berbaris, tali temali, dan mendirikan tenda. Sebagai generasi mileneal, Jokowi berharap Pramuka bisa akrab dengan dunia digital, elektronik, dan juga industri.

“Oleh sebab itu saya tekankan kepada adik-adikku Pramuka semuanya, bahwa di balik latihan baris berbaris, latihan mandirikan tenda, latihan membuat simpul tali, ada nilai-nilai unggul kedisiplinan dan ketekunan. Nilai unggul itu yang diperlukan bangsa Indonesia untuk merebut persaingan global,” jelasnya.

Jokowi pun memberi tiga pesan kepada Gerakan Pramuka agar organisasi kepanduan ini bisa tetap relevan, dan disukai para generasi milineal. Tiga pesan itu yakni:

Pertama, ingat dan jaga selalu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika karena kalian adalah tunas-tunas manusia Pancasila yang menjaga dasar negara kita dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kedua, terus menjadi generasi yang haus akan prestasi, haus akan karya di bidang apapun yang kalian jalani karena prestasi kalian adalah kebanggaan bangsa

Ketiga, jika tiba saatnya generasi kalian untuk memimpin bangsa ini, saya titip masa depan bangsa ini bawalah bangsa kita ke masa kejayaan yang sudah lama dinantikan.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.