Rabu, 24 April 24

Tiga Penjabat Baru, Gubernur Minta Transparansi Lebih

Tiga Penjabat Baru, Gubernur Minta Transparansi Lebih

Semarang, Obsessionnews – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik tiga Penjabat (Pj) baru di tiga kabupaten, masing-masing  Semarang, Wonosobo, dan Purworejo. Ketiga Pj baru resmi dilantik pada Selasa (3/11/2015) di gedung Gradika Bhakti Praja.

Ketiga Pj yang dilantik tersebut yakni Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Jateng sebagai Pj Bupati Kabupaten Semarang, Kepala Dishubkominfo, Satriyo Hidayat akan mengisi Pj Bupati Wonosobo dan Kepala Bakorwil III Jateng, Agus Utomo menjabat sebagai Pj Bupati Purworejo.

“Pj yang dilantik harus bisa mendorong pelayanan publik agar bisa exellent dan prima. Selain itu, Pj juga harus mengajak SKPD agar masyarakatnya bisa mudah berkomunikasi langsung. Mendengarkan hati nurani rakyat sehingga harapan masyarakat bisa terpenuhi,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat memberi sambutan.

Kata Ganjar, melalui pelantikan, nantinya transparansi dan tugas daerah bisa lebih ditingkatkan ketimbang sebelumnya. “Harapannya, Pj ini mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah,” harapnya.

Terpisah, Pj Bupati Wonosobo, Satriyo Hidayat mengatakan pihaknya akan meningkatkan wisata Sikunir yang berada di Desa Sembungan, Dieng sebagaimana arahan Ganjar. Dia menegaskan akan melihat kondisi riil lantaran masih ada perbedaan pendapat dengan Kabupaten Banjarnegara, yakni antara terminal dengan lahan parkir.

“Kita akan diskusikan dengan Pemkab Banjarnegara terkait hal ini, mana yang harus didahulukan,” ucapnya.

Meski lahan parkir dibangun, lanjut Satriyo, dirinya tetap akan membangun secara resprentatif. Selain itu, dia mengaku juga akan mengembangkan desa wisata. Yaitu dengan cara memanfaatkan rumah penduduk sebagai home stay atau tempat penginapan bagi wisawatan.

“Kita akan mendorong home stay di desa wisata. Karena disana tidak ada hotel, home stay ini akan sangat bermanfaat sekali bagi wisatawan yang membutuhkan penginapan,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.