Selasa, 24 September 19

Tiga Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy Ditangkap

Tiga Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy Ditangkap
* Perempuan Suku Baduy Luar. (Era.Id)

Serang, Obsessionnews.com – Polisi akhirnya berhasil melacak tiga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan gadis suku Baduy. Masing-masing pelaku ditangkap di tempat yang berbeda, yakni di Palembang dan Lebak, Banten.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengungkapkan pelaku utama berinisial AMS alias E ditangkap di Palembang pada Rabu (4/9/2019).

“Satu pelaku utama ditangkap di Palembang. Ini nanti kami ekspose di Mapolda Banten,” kata Dani di Serang, Banten, Kamis (5/9/2019).

Sementara itu, kata Dani, pelaku lain berinisial AR dan F ditangkap di Desa Nayagati, Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Keduanya saat ini masih dalam pemeriksaan kepolisian.

Gadis asal Baduy Luar bernama Sawi (13) ditemukan meninggal dunia di dalam saung dengan penuh luka dan bersimbah darah, pada Jumat, 30 Agustus 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Saung itu berada di tengah perkebunan, dengan jarak sekitar 5 kilometer dari perkampungan terdekat. Jauhnya lokasi, menjadi tantangan bagi pihak kepolisian saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari penuturan saksi, pada hari Jumat, sekitar pukul 06.00 WIB, korban ditinggal orang tua dan kakaknya bekerja. Sementara itu, gadis Baduy itu sendirian di dalam saung milik Sarka, yang berlokasi di tengah perkebunan Kampung Kadu Helang, Desa Cisimet Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

 

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.