Kamis, 9 Desember 21

Tiga Kepala Daerah Tersangka Korupsi Belum Dicekal Bareskrim

Tiga Kepala Daerah Tersangka Korupsi Belum Dicekal Bareskrim

Jakarta, Obsessionnews – Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah menetapkan tiga kepala daerah aktif sebagai tersangka terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi. Namun, Bareskrim belum memberikan pencekalan kepada ketiga kepala daerah itu.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan untuk mencegah ketiga kepala daerah tersebut bepergian ke luar negeri karena dikhawatirkan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

“Kalau upaya cekal nanti dulu, masih dipertimbangkan penyidik, sabar dulu,” ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Ketiga kepala daerah tersebut adalah Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh (HS) dan Bupati Kotabaru, Irhami Ridjani (IR). Sementara satu lainnya menjabat sebagai Gubernur yang identitasnya masih dirahasiakan.

Dalam kasus ini, HS diduga telah melakukan tindak pidana korupsi atas anggaran bantuan sosial di pemerintahannya dengan kerugian negara sekitar Rp 29 miliar.

Sementara, Irhami disangka atas dugaan penyalahgunaan wewenang melalui proyek pemanfaatan izin pertambangan di wilayah Kalimantan Barat. Rencananya, pekan depan, keduanya akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai tersangka. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.