Senin, 9 Desember 19

Tiga Jenderal Ini Berpotensi Lolos Seleksi Capim KPK

Tiga Jenderal Ini Berpotensi Lolos Seleksi Capim KPK
* Ilustrasi Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Medcom)

Jakarta, Obsessionnews.com – Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)untuk periode 2019-2023 menarik untuk diamati. Pasalnya, ada sekitar 13 jenderal polisi yang mengikuti proses seleksi calon pimpinan (Capim) di lembaga anti rasuah itu.

Dari 13 jenderal itu, ada tiga yang dinilai paling berpotensi lolos uji kepatutan di DPR. Ketiganya adalah Irjen Darma Parengkun, Irjen Antam, dan Irjen Firlin.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, Darma dan Antam adalah figur jenderal yang belum pernah menjadi Kapolda, sehingga bebas dari kemungkinan komplain masyarakat di daerah.

“Sedangkan Firli pernah bertugas di KPK sehingga sangat paham dengan dinamika yang terjadi di lembaga anti rasuha itu,” ujar Neta dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Selasa (23/7/2019).

Selain itu dia menyampaikan, kinerja Pansel KPK patut diapresiasi, karena telah bekerja cepat menyeleksi 376 pendaftar hingga menetapkan 104 capim KPK untuk ikut tahap selanjutnya, yakni tahap psikotes.

“Dalam proses seleksi, Pansel KPK diharapkan bisa mencermati dan segera mencoret para petualang dan figur yang berpotensi menimbulkan masalah serta protes dari publik akibat prilaku kinerjanya selama ini,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.