Selasa, 16 April 24

Tiga Bandara Internasional Dukung Jateng Jadi Destinasi Utama Kelas Dunia

Tiga Bandara Internasional Dukung Jateng Jadi Destinasi Utama Kelas Dunia
* Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan taman rekreasi Saloka Theme Park di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2019). (Foto: Kemenpar)

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Minggu (23/6), disebutkan Saloka Theme Park akan melengkapi kekayaan destinasi yang dimiliki Jateng dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat setempat karena sektor pariwisata diyakini semakin kuat.

Kemenpar terus mendukung industri dan pihak swasta untuk mengembangkan potensi wisata daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Peresmian Saloka Theme Park ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang didampingi oleh Direktur Utama Saloka Theme Park David Santosa Prasetyo, dan Komisaris Saloka Theme Park Ary Prasetyo.

Saloka Theme Park berlokasi di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Terletak di sekitar danau Rawa Pening dan kaki Gunung Telomoyo, berjarak 40 km dari Semarang dan 60 km dari Solo.

Peresmian dan pembukaan Saloka Theme Park dimeriahkan oleh berbagai hiburan menarik. Mengawali acara Arief disambut oleh iringan Drumband Blek atau Drumblek khas Salatiga. Selain itu, ia dan seluruh pengunjung juga mendapat hiburan dari sinden bule Agnez yang sangat fasih berbahasa Jawa. Ia tampil diiringi Christian Orkestra. Ada juga pementasan legenda Rawa Pening dari Lodra Dancer.

Hadir dalam pembukaan tersebut di antaranya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng Sinoeng Noegroho Rachmadi, Pangdam IV/Diponegoro Mochamad Effendi, Bupati Semarang Mundjirin, dan Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu.

 

Baca juga:

Smesco Indonesia Tampilkan Produk UKM Unggulan di Festival Jateng

Sister City Jakarta-Jateng

BTN Tingkatkan Potensi Pariwisata dengan BTN Tour de Borobudur

 

Baca halaman berikutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.