Sabtu, 20 April 24

Tiga Anggota Mapolres Jaktim Ini Jalani Sidang Disiplin

Tiga Anggota Mapolres Jaktim Ini Jalani Sidang Disiplin
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tiga petugas penjaga sel tahanan Mapolres Jakarta Timur (Jaktim) akan menjalani sidang disiplin. Pasalnya, ketiga petugas tersebut lalai dalam menjalani tugasnya, sehingga ada dua tahanan berinisial AK (19) dan JM (36) melarikan diri.

“Ada tiga anggota karena kelalaiannya dua tahanan kabur,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/6/2018).

Saat ini, ketiga petugas jaga tersebut sudah ditempatkan di tempat khusus. “Sudah kami periksa propam kami ajukan ke pemeriksaan untuk sidang disiplin atau kode etik,” tutur Argo.

Pihaknya juga akan mengecek pembesuk dari dua tahanan yang kabur tersebut. Pasalnya diduga alat untuk membobol tembok tahanan agar bisa kabur diselundupkan oleh pembesuk.

Artinya kalau pembesuk bisa menyembunyikan sesuatu bisa lolos dari penjagaan pasti akan terlihat kelalaian dari petugas. Ada yang dimasukkan ke makanan roti, jadi berbagai upaya kelabuhi petugas.

“Karena petugas tak jeli periksa makanan dikirim ketahanan itu namanya kelalaian,” jelasnya.

Seperti diketahui, tahanan kasus narkoba Polres Jakarta Timur, AK (19) dan JM (36) melarikan diri dengan menjebol dinding tahanan menggunakan palu dan paku, pada Jumat (22/6) pukul 06.00. Namun, JM berhasil ditangkap pada Sabtu (24/6). Sementara AK masih dalam pengejaran. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.