Rabu, 24 April 24

Tiga Anak Koordinator Kejati Kalsel Jadi Korban Hercules

Tiga Anak Koordinator Kejati Kalsel Jadi Korban Hercules

Jakarta, Obsessionnews – Jaksa Agung (JA) HM Prasetyo mengucapkan belasungkawa terhadap tiga korban kecelakaan pesawat Hercules C 130 di Medan, Sumatera Utara yang merupakan anak dari Koordinator di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel), Zondry.

“Kita juga turut berbelasungkawa, karena kecelakaan itu juga menimpa anggota keluarga kejaksaan. Tiga di antara korban pesawat Hercules itu adalah putra putri dari kelurga Jaksa Zondry,” kata Prasetyo saat zikir akbar di Masjid Baitul Adil, Komplek Kejaksaan Agung, Kamis (2/7/2015).

Menurut Prasetyo, saat itu keluarga jaksa Zondry tengah berlibur. Mereka akan berangkat ke Kepulauan Riau dari Medan. “Keluarga jaksa Zondry saat itu mau berlibur ke Tanjung Pinang, Kepri dengan menumpangi pesawat itu melalui rute Pekanbaru-Medan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pesawat Hercules dengan rute penerbangan Halim Perdanakusuma (Jakarta), Pekanbaru, Dumai, Medan, Tanjung Pinang, Supadio (Pontianak) tersebut berasal dari Skuadron 32 Malang, Jatim.

Berdasarkan daftar manifes dari TNI AU Riau, pesawat andalan TNI AU ini mengangkut 48 orang penumpang tujuan Halim-Rinai, Pekanbaru Rinai dan Medan-Rinai.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Dwi Badarmanto di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu 1 Juli 2015 malam mengatakan bahwa jumlah korban yang ada di pesawat adalah 122 orang. Jumlah itu terdiri dari 12 kru atau awak pesawat dan 110 penumpang. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.