Sabtu, 4 Februari 23

Tifatul Sembiring: PKS Konsisten Kuatkan Konstitusi

Bengkulu, Obsessionnews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) senantiasa konsisten menjaga dan menguatkan konstitusi bangsa Indonesia.

Hal itu disampakan Ketua Fraksi PKS MPR Tifatul Sembiring dalam seminar FPKS MPR RI bertema “Peran Parpol dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) tahun 1945” di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Sabtu (15/7/2017).

Tifatul mengungkapkan parpol memiliki tugas untuk merawat dan menyosialisasikan UUD dan segenap peraturan perundangan di bawahnya.

PKS sejak menjadi bagian dari demokrasi Indonesia berperan dalam menguatkan konstitusi Indonesia. Amandemen UUD 1945 sebagiannya dilakukan di era Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang merupakan kader PKS.

“UUD kita kini lebih konprehensif mengatur tata nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Oleh karena itu, menurut Presiden PKS periode tahun 2005-2010 tersebut, tidak beralasan tuduhan seorang politisi sebuah parpol yang menuduh PKS berpotensi radikal, di antaranya karena dianggap anti terhadap kelompok syiah.

PKS, katanya, selalu merawat dan menguatkan konstitusi Indonesia dengan tujuan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.