Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Tifatul Sembiring Kenang Tsunami Aceh

Tifatul Sembiring Kenang Tsunami Aceh
* Tifatul Sembiring bersama relawan mengangkat jenazah korban tsunami di Banda Aceh yang dibungkus kain, 27 Desember 2004. (Foto:Twitter @tifsembiring)

Jakarta, Obsessionnews.com –  13 tahun lalu, tepatnya 26 Desember 2004, Aceh  dilanda gempa dan tsunami. Lebih dari 200.000 orang meninggal dunia.

Tifatul Sembiring yang saat itu menjabat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah seorang tokoh yang paling awal datang ke Banda Aceh untuk membantu korban sehari setelah tsunami, yakni 27 Desember 2004. Selain itu datang pula Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan para relawan lainnya.

Tsunami Aceh
Kondisi  Banda Aceh yang hancur lebur akibat dihajar tsunami, 26 Desember 2004. (Foto:Twitter @tifsembiring)

Untuk mengenang tragedi tsunami tersebut Tifatul memposting empat  foto di akun Twitternya, @tifsembiring, Selasa (26/12/2017). Foto pertama kondisi  Banda Aceh yang hancur lebur akibat dihajar tsunami, 26 Desember 2004.  Anggota DPR ini berkicau,”Mengenang kembali & mengambil hikmah dari #13thnTsunami Aceh. Untuk para korban kita lantunkan doa #Alfatihah.”

Tsunami Aceh
Tifatul  Sembiring bersama  Wakil Presiden Jusuf Kalla di pendopo Gubernur Aceh, 27 Desember 2004. (Foto:Twitter @tifsembiring)

Sedangkan foto kedua yang diposting Tifatul adalah foto dirinya bersama JK di pendopo Gubernur Aceh pada 27 Desember 2004.

Foto ketiga yang diunggahnya adalah saat Tifatul bersama relawan mengangkat jenazah korban tsunami yang dibungkus kain pada 27 Desember 2004.

Tifatul Sembiring
Tifatul  Sembiring berdiri di atas rumah sahabat karibnya, Sa’id Thahhar, di Banda Aceh, 27 Desember 2004. Sa’id dan keluarganya hilang. (Foto: Twitter @tifsembiring)

Foto keempat yang diunggahnya adalah foto Tifatul berdiri di atas rumah sahabat karibnya, Sa’id Thahhar, di Banda Aceh, pada 27 Desember 2004. Sa’id dan keluarganya hilang.  “Diatas Reruntuhan Rumah Sahabat Karibku, Sa’id Thahhar, Hilang Sekeluarga, Entah Kemana…,” tulisnya. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.