Jumat, 22 Oktober 21

Tidak Boleh Minder! Santri Harus Kompetitif

Tidak Boleh Minder! Santri Harus Kompetitif
* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima pengurus Yayasan Pendidikan Terpadu Bahrul Ulum (YPTBU) Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, di kediaman dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Kamis (11/2/2021). (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan madrasah di Indonesia.

Hal itu ditegaskan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menerima jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Terpadu Bahrul Ulum (YPTBU) Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, di kediaman dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

“Kita harus dorong pesantren dan madrasah agar lebih baik. Kita urus dan lebih perhatikan semua pesantren dan madrasah,” kata Yaqut sebagaimana dikutip obsessionnews.com dari website Kemenag.

 

Gus Menteri, sapaan akrabnya, menambahkan, santri harus kompetitif. Tidak boleh minder dari lainnya.

Sekjen YPTBU Bahrul Ulum Tambak Beras KH M Syifa’ Malik melaporkan, bahwa pesantrennya saat ini memiliki 2.500 santri dengan 60 ruang belajar. Melihat perkembangan pesantren ke depan, dia berharap bisa membangun sarana prasaran pendidikan di pesantren agar lebih nyaman dan baik buat para santri.

“Kami senang mendengar fokus Gus Yaqut membangun pesantren dan madrasah. Terima kasih Pak Menteri,” ucap KH Syifa’.

Hadir bersama KH Syifa adalah Ketua Komite MAN 3 Jombang HM Sholahul ‘Am, Kepala MAN 3 Jombang Sutrisno, Waka Humas MAN 3 Jombang Ma’sum Khudori dan Waka Sarpras MAN 3 Jombang Sudarnoto. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.