Sabtu, 18 September 21

Tiba-tiba Megawati Perintahkan Tolak Dana Aspirasi

Tiba-tiba Megawati Perintahkan Tolak Dana Aspirasi
* Politisi PDI-P Hendrawan Supratikno

Jakarta, Obsessionnews – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPR RI menolak program pembangunan daerah pemilihan atau dana aspirasi sebesar Rp 20 miliar per anggota DPR setiap tahunnya. Penolakan itu dilakukan secara tiba-tiba setelah ada instruksi dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. (Baca: DPR Klaim Pemerintah Dukung Dana Aspirasi)

“PDI-P tadi sudah menyampaikan pandangan fraksinya (pada rapat Badan Legislatif atau Baleg), dan PDI-P menyatakan menolak meneruskan usulan UP2DP,” ujar politisi PDI-P, Hendrawan Supratikno, di DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Hendrawan juga tidak menyangka, partainya memutuskan untuk menolak dana aspirasi.‎ Sebab katanya, permintaan Megawati dikirim ke DPR pada Selasa pagi ini. Semua anggota pun akhirnya harus satu suara dan menerima instruksi ketua untuk menolak dana aspirasi.

“Kalau ketua umum sudah memutuskan sudah selesai,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai ketua umum, Megawati pastinya sudah punya pertimbangan yang matang untuk menolak dana aspirasi. Sebab, semua perkembangan politik di DPR yang menyangkut pro kontra soal dana tersebut, selalu disampaikan kepada ketua umum.

“Ini prosesnya sudah berjalan lama, hanya baru sekarang keputusan diambil,” terangnya.

Dengan begitu, sudah ada tiga partai yang menolak ‎dana aspirasi, selain PDI-P sebelumnya Partai Nasdem dan Partai Hanura sudah memberikan penolakan. Sementara tujuh fraksi yang lain memberikan dukungan penuh. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.