Jumat, 29 Oktober 21

Tiba di Tarakan Jokowi Bagikan ‘Kartu Sakti’

Tiba di Tarakan Jokowi Bagikan ‘Kartu Sakti’
* Presiden Jokowi di Tarakan, Kalimantan Utara.

Tarakan, Obsessionnews – Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara menyapa warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara, sambil membagikan ‘kartu sakti’ kepada perwakilan warga. Pembagian itu berlangsung di halaman Masjid Nur Iman, Jln. Gajah Mada, Karanganyar Pantai, Tarakan Barat, Rabu (23/3/2016).

Kartu sakti tersebut berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), dan Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT).

“Yang paling penting saya titip dana-dana tadi yang sudah diterima, jangan dipakai beli hal-hal yang tidak bermanfaat. Diminta suami beli rokok, diminta anak beli pulsa, itu gak boleh,” pesan Jokowi.

Presiden menyatakan program bansos ini harus dimanfaatkan betul oleh warga, terutama masyarakat yang kurang mampu. Karena itu, setelah kali dibagikan, Presiden berjanji akan mengecek penggunaannya sesuai kebutuhan.

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di lapangan olahraga SDN 21 Piasak. Presiden berharap bahwa bantuan yang sudah diberikan agar dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan.

“Saya akan cek loh, nanti karena sudah setuju semuanya,” kata Jokowi.

Di penghujung pembagian kartu ini, Presiden Jokowi membagikan lima buah sepeda. Bagi warga yang mampu menjawab pernyataan yang diajukan Jokowi melalui kuis langsung membawa pulang sepeda yang disediakan.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Kota Tarakan yakni Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Iqnasius Jonan dan Mensesneg Pratikno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.