Sabtu, 16 Oktober 21

Tiba di Jakarta, Korsel U-22 Adaptasi Cuaca

Tiba di Jakarta, Korsel U-22 Adaptasi Cuaca
* Shin Tae-yong tidak menginginkan Korea Selatan U-22 menghadapi kendala selama berlaga di Jakarta. (goal.com)

Jakarta – Korea Selatan U-22 tetap menatap laga Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2016 dengan serius. Tim asuhan Shin Tae-yong ini sudah tiba di Jakarta, Jumat (20/3) malam WIB, agar pemain bisa beradaptasi dengan cuaca.

Tae-yong tidak ingin tim besutannya mengalami kendala saat melakoni rangkaian pertandingan di Jakarta.

Taeguk Warriors terlebih dahulu akan menghadapi Brunei Darussalam pada 27 Maret, dan dua hari berselang melawan Timor Leste. Jang Hyun-soo dan kawan-kawan menutup kualifikasi dengan duel kontra Indonesia pada 31 Maret.

Menurut Tae-yong, ia tidak meremehkan kontestan di Grup H, sehingga tim besutannya perlu mempersiapkan diri lebih baik agar tak mendapatkan kendala. Hal itu yang membuat mereka bertolak ke Jakarta lebih cepat.

“Ini pertandingan penting, dan para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik, serta bekerja keras. Kami tidak ingin santai. Kami harus mempersiapkannya dengan sempurna tanpa ada gangguan,” tegas Tae-yong dikutip kantor berita Yonhap.

Pengganti Lee Kwang-jong ini menambahkan, ia akan mencari komposisi ideal setelah menjalani serangkaian latihan di Jakarta. Korsel U-22 diagendakan mulai berlatih di lapangan latihan timnas di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (21/3).

“Saya akan berusaha mencari komposisi ideal tim ini dalam waktu dekat. Kami tidak punya waktu banyak, karena itu saya menginginkan tim ini menghabiskan waktu lebih banyak di Indonesia,” kata Tae-yong.

“Tentunya ada perbedaan antara putaran final [di Qatar] dan kualifikasi bila berkaitan dengan tim-tim yang akan kami hadapi. Tapi saya tak pernah berpikir kami akan menjalani laga yang mudah.”

“Semua tim, termasuk Brunei dan Timor Leste akan bermain di bawah cuaca panas, dan jeda dua hari. Tentunya kami harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik ketika melawan Indonesia.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.