Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Tiba di Jakarta, Jenazah Ani Yudhoyono Disambut Upacara Militer

Tiba di Jakarta, Jenazah Ani Yudhoyono Disambut Upacara Militer
* Jenazah Ani Yudhoyono Disambut Upacara Militer di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: Vivanews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Jenazah istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019) malam. Pesawat Hercules yang membawa jenazah Ani Yudhoyono mendarat sekitar pukul 22.08 WIB.

Susilo Bambang Yudhoyono, bersama anak-anaknya diantaranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono turut dalam pesawat tersebut.

Penyambutan jenazah dilakukan dengan upacara militer dengan dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Sejumlah personel TNI pun langsung berbaris area pesawat Hercules.

Peti jenazah Ani Yudhoyono berbalut Bendera Merah Putih diturunkan dari pesawat sekitar pukul 22.23 WIB. Peti jenazah dibawa oleh pasukan TNI. Upacara militer langsung dilakukan.

Usai upacara penyambutan, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6) siang.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Dia dirawat sejak Februari 2019 karena sakit kanker darah. Jenazah sebelumnya disemayamkan terlebih dahulu di KBRI Singapura.

(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.