Sabtu, 28 Mei 22

Tiap Orang di Kota Bandung Habiskan Beras 96 Kg Pertahun

Tiap Orang di Kota Bandung Habiskan Beras 96 Kg Pertahun

Bandung, Obsessionnews – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan kebutuhan beras di Bandung masih cukup tinggi, 700 ton beras perhari.

Hal itu dikatakan Elly saat menghadiri acara Sidang Tahunan Ketahanan Pangan Kota Bandung di hotel Serela, Rabu (23/12). “Konsumsi beras di Bandung cukup tinggi dikisaran 96 kg perkapita pertahun,” ungkapnya.

Ia sangat berharap dengan program One Day No Rice yang akan dimaksimalkan tahun depan bisa mengalihkan potensi pangan lokal lainnya yang bersumber karbohidrat. Dengan begitu konsumsi beras akan berkurang.

Menurutnya, dengan menurunnya konsumsi beras maka otomatis kebutuhan beras di Bandung juga menurun, sehingga konsumsi beras tidak boros.

Elly menambahkan Kota Bandung tidak rawan pangan, melainkan masih rawan daya beli pangan. Ia berujar dalam aksesibilitas pangan seperti beras, daging, ikan dan kebutuhan lainnya, Bandung masih memiliki stok yang cukup.

“Kalau rawan daya beli pangan kita akui masih ada. Terbukti masih ada yang menerima raskin. Masih ada masyarakat kurang mampu yang termasuk kategori rawan daya beli pangan,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial yang mengharapkan lahan sawah di kota Bandung ditambah agar kebutuhan pangan dan buah tidak mengandalkan daerah lain. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.