Senin, 8 Agustus 22

Thilagavathy Nadason: Sosok yang Berjasa dalam Kesuksesan Seseorang adalah Ibu

Thilagavathy Nadason: Sosok yang Berjasa dalam Kesuksesan Seseorang adalah Ibu
* Direktur Keuangan Maybank Indonesia Thilagavathy Nadason. (Foto: Fikar Azmy/Obsessionnews)

Obsessionnews.com – Bekerja di perusahaan akuntan publik memiliki tantangan dan keasyikan tersendiri bagi Thilagavathy Nadason. Setelah 20 tahun mengabdi di PricewaterhouseCoopers (PwC) dengan lokasi berpindah-pindah dari Singapura, Hong Kong, kemudian ditugaskan di Indonesia dengan posisi akhir sebagai partner transaction services.

Perempuan yang biasa disapa Thila ini kemudian mendapat tawaran menantang untuk bekerja di Bank Lippo. Dia pun tak menyianyiakan kesempatan tersebut, kemudian mencoba melanjutkan kariernya di dunia perbankan.

“Ini berawal dari salah satu klien di PwC, tertarik dengan cara saya bekerja saat menangani akuisisi Bank Lippo. Lalu, saya diajak ikut bergabung untuk menyukseskan transformasi Bank Lippo,” ujar Thila dikutip dari Majalah Women’s Obsession, edisi Juni 2022, Kamis (7/7/2022).

Berbekal pengetahuan yang dimiliki dan keinginan untuk mempelajari bidang perbankan, membentuk dirinya menjadi seorang financier yang luwes.

“Saya terus belajar, agar bisa melihat perspektif yang lebih besar, tidak terpaku pada angka-angka saja, dan bagaimana saling berkoordinasi serta berkolaborasi dengan baik. Dengan melakukan hal-hal inilah yang menjadikan saya semakin berkembang,” ungkap lulusan sarjana akuntansi dari National University of Singapore ini dengan penuh semangat.

Berperan sebagai Director of Finance and Operation Bank Lippo, Thila ternyata cukup betah berkarier di industri perbankan. Pada November 2008 Bank Lippo kemudian melakukan merger dengan Bank Niaga melahirkan Bank CIMB Niaga. Tak lama kemudian pada Maret 2009 dia pindah ke Maybank Indonesia dengan jabatan sebagai direktur keuangan hingga sekarang.

Dia mengaku, dalam meraih kesuksesan salah satu sosok yang berjasa untuknya adalah sang Ibu tercinta yang sejak kecil selalu mendorongnya meraih Pendidikan setinggi mungkin, meskipun cukup sukar diraih.

Akan tetapi, edukasi menjadi faktor sangat penting untuk mendukung kemajuan karier seseorang. Ibunya pun selalu setia menjadi supporter hingga kini dan terus mendukungnya menjadi perempuan karier yang sukses. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.