Selasa, 18 Januari 22

‘The Peruvian Palate’, Hidangan Otentik Peru di Sailendra Restaurant

‘The Peruvian Palate’, Hidangan Otentik Peru di Sailendra Restaurant
* Natalia Sophia Gonzalez Echeverria atau yang akrab disapa Chef Natty. (Foto-foto: Sutanto/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Peru dan kantor komersial Peru, Sailendra Restaurant yang terletak di JW Marriot Hotel Jakarta mempersembahkan hidangan otentik Peru bertajuk ‘The Peruvian Palate’. Hidangan yang disajikan merupakan hasil tangan sang chef asal Peru, Natalia Sophia Gonzalez Echeverria atau yang akrab disapa Chef Natty.

Saat acara temu media, Kamis (12/7/2018), chef jebolan akademi International Cuisine Jerman yang sudah berpengalaman di kuliner khas Peru selama puluhan tahun ini, memaparkan menu-menu yang akan dihadirkan. Ada 8 menu yang dihidangkan dari total 37 menu. Antara lain Ceviche sebagai appetizer, yakni acar ikan dan udang segar dengan campuran jeruk nipis, bawang Bombay dan cabai, dan Camrones Fritos en Salsa de Maracuya (udang goreng panko dengan saus pedas buah markisa).

Sailendra Restaurant yang terletak di JW Marriot Hotel Jakarta, kembali mempersembahkan hidangan otentik Peru bertajuk ‘The Peruvian Palate’.

Kemudian sebagai hidangan utama Natty menyajikan Aji de Gallina (daging ayam dalam saus kuning pedas), Lomo Saltado (daging sapi tumis yang disajikan dengan nasi gurih), dan Arroz Tapado (makanan tradisional Peru dengan tumpukan nasi dan daging cincang di tengah) yang merupakan menu turun menurun resep nenek moyang sang Chef. Tak ketinggalan Chupe de Camaroes yakni sup dengan campuran udang, nasi, susu, telur dan sayuran. Arroz con Leche (rice pudding khas Peru) dan Encanelado (kue kayu manis khas Peru) sebagai hidangan penutup.

Selain rasanya yang mirip rasa masakan Indonesia dengan mengutamakan rasa spicy, masakan khas Peru ini ternyata juga mudah dipraktikkan  di Indonesia. Bahkan bisa menggunakan bumbu-bumbu yang tersedia di Indonesia.

“Inilah alasan kami memutuskan untuk menghadirkan kembali hidangan khas Peru ini,” ungkap Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communication JW Marriot Hotel Jakarta & The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

The Peruvian Palate dapat dinikmati mulai tanggal 13 – 29 Juli 2018 hanya pada Jumat dan Sabtu saat dinner, serta Sunday Brunch dengan harga Rp.475.000, net per orang. (Ita)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.