Minggu, 14 Agustus 22

‘The Old Blue Ocean’

‘The Old Blue Ocean’
* Nike Yosephine. (Foto: dok. pribadi)

Oleh: Nike Yosephine, Telkom Indonesia

 

Minggu, 4 Agustus 2019 akan selalu menjadi momen yang mudah diingat oleh hampir sebagian besar warga Jabodetabek. Ya, mati listrik panjang yang berdampak pada 21 juta pelanggan yang rentetan dampaknya pun melebar.

Dari kejadian tersebut beberapa orang mulai berpikir terkait national security yang terancam jika tidak memiliki contingency plan.

Mari kita lompat ke film Live Free or Die Hard 4.0, kira-kira seperti ini sinopsisnya:

Pemadaman komputer di Divisi Keamanan Siber direspons FBI dengan melacak peretas komputer papan atas. FBI meminta detektif dari Departemen Kepolisian Kota New York, John McClane, untuk mengajak peretas Matthew Farrell (Justin Long).

Dalam perjalanan ke Washington, Farrel memberitahu McClane, bahwa dia telah menulis algoritma untuk Linh. Tulisan berupa kode tersebut dapat memecahkan sistem keamanan tertentu.

Sementara itu Gabriel memerintahkan kru peretasnya untuk mengendalikan jaringan transportasi dan pasar saham. Farrell mengakui ini sebagai awal dari serangan dunia maya yang dirancang untuk melumpuhkan infrastruktur negara.

McClane dan Farrell dibawa ke markas besar FBI, tapi Linh mengubah rute konvoi untuk menyergap para peretas dan komplotan penjahatnya. McClane menangkis para penyerang dan menghancurkan helikopter mereka.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.