Kamis, 18 April 24

The Newest Lexus UX, Siap Manjakan Pasar Otomotif Indonesia

The Newest Lexus UX, Siap Manjakan Pasar Otomotif Indonesia
* Penampakan The Newest Lexus UX di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, BSD Tangerang.

Jakarta, Obsessionnews.com – Lexus Indonesia semakin memperkuat posisi sebagai market leader di kelas Luxury Utility Vehicle premium di Indonesia dengan meluncurkan The Newest Lexus UX di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, BSD Tangerang. Crossover yang memiliki julukan The Urban Explorer ini, merupakan line up terbaru dari Lexus, dan akan membuat pilihan pada kendaraan Luxury Utility Vehicle Lexus di Indonesia menjadi semakin beragam.

Sebelumnya pada kelas Luxury High Utility Vehicle, Lexus memiliki Lexus LX570. Sedangkan RX series, yaitu produk andalan Lexus, yang berada pada kategori Luxury Medium serta dikelas Luxury Low, Lexus memiliki NX series. Tahun ini, Lexus akhirnya melengkapi seluruh line up Utility Vehicle dengan kehadiran The Newest Lexus UX sebagai Crossover baru andalannya.

Diluncurkannya The Newest Lexus UX ke market adalah yang pertama kalinya se-Asia. Mobil ini menampilkan desain yang edgy dan compact siap manjakan pasar otomotif Indonesia . The Newest Lexus UX merupakan produk yang dikembangkan Lexus dengan platform global terbaru yakni GA-C (Global Architecture – Compact) yang memberikan pusat gravitasi terendah di kelasnya.

Selain itu, dimensi panjang 4.495mm dan radius putar 10,4m yang terbaik di segmennya, membuat The Newest Lexus UX mudah menyusuri liku jalan perkotaan. Dengan sistem suspensi MacPherson strut pada bagian depan, dan double wishbone pada bagian belakang, secara khusus dirancang untuk memaksimalkan kelincahan berkendara di perkotaan dengan kenyamanan diberbagai medan. Tenaga 183 HP yang di hasilkan oleh Luxury Crossover ini merupakan yang terdepan di kelasnya.

“Kehadiran The Newest Lexus UX makin melengkapi pilihan produk Lexus di Indonesia, sekaligus semakin memperkuat posisi Lexus sebagai market leader di market Luxury Utility Vehicle. Kami bangga dapat memperkenalkannya pertama kali se-Asia kepada pada Automotive Enthusiast” jelas General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/8/2018).

Berkendara Nyaman dan Lincah

Di desain bagi kaum urban di perkotaan, sehingga siluet yang diciptakan oleh The Newest Lexus UX mencerminkan kesan yang mewah, modern dan imaginative. Kesan mewah hadir di tampilan depan mobil yang dilengkapi oleh lampu 3-LED projectors, di sisi lain, dengan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari. Serta signature grille UX menambahkan kesan imaginative.

Untuk kenyamanan berkendara yang berkelas, konsep “seat-in-control” di implementasikan dalam The Newest Lexus UX sehingga memudahkan pengemudi mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan, serta bentuk sandaran kursi yang khusus, memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman.

Sedangkan bagi penumpang, integrasi audio switch yang berada pada sandaran tangan menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 10.3” Center Display sebagai unggulan di kelasnya. The Newest Lexus UX adalah Luxury Crossover pertama yang telah dilengkapi dengan Seat Heater and Cooler.

Tak hanya itu, kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai. Keluar masuk kabin juga terasa menjadi lebih mudah melalui penempatan titik-pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik.

The Newest Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga tipe, yakni Lexus UX 200 gasoline, tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid, yang keduanya dilengkapi dengan teknologi high termal efficiency untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit dan ramah lingkungan, serta fitur direct shift CVT transmission.

Pada paruh pertama tahun 2018 berdasarkan data Gaikindo, secara wholesales penjualan Lexus naik 5.11 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017. Penjualan tersebut didominasi oleh penjualan Lexus RX300 yang mencapai 514 unit, disusul Lexus NX200 dengan penjualan 113 unit, dan Lexus LX570 sejumlah 64 unit.

“Lexus senantiasa berkomitmen mewujudkan Amazing Product yang mentransformasikan Function Into Emotion, Performance Into Passion, dan Technology Into Imagination. Hasilnya Lexus menghadirkan mobil Luxury Crossover Lexus UX yang nyaman sekaligus lincah dengan berbagai fitur inovatif didalamnya,” kata Adrian. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.