Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

The Melting Pot Sajikan Sensasi ‘Fondue’

The Melting Pot Sajikan Sensasi ‘Fondue’

Inilah restoran yang dinanti-nanti bagi para penggemar kuliner. Bukan restoran biasa, The Melting Pot merupakan resto fondue asal Amerika yang penyajian makanannya dengan cara fondue, mulai dari appetizer hingga dessert. Ya, di sinilah, Anda akan berpetualang menikmati tahapan demi tahapan fondue dengan cita rasa yang mampu menggoyang lidah Anda.

Kehadiran The Melting Pot di negara asalnya sebenarnya sudah sejak 1975. Di usianya yang ke-40 tahun ini, The Melting Pot terus gencar berekspansi ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kini, The Melting Pot telah berekspansi hingga total 125 restoran yang tersebar di 35 negara bagian Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Asia Tenggara. The Melting Pot Indonesia yang terletak di Plaza Senayan, Jakarta Selatan ini, merupakan restoran pertama dan satu-satunya restoran yang mengusung konsep fondue di Indonesia.

Communication Director The Melting Pot Indonesia, Lia Melinda, mengatakan, hadirnya The Melting Pot di Indonesia bukan tanpa alasan. Selain karena sang owner ingin membawa pengalaman baru di bidang kuliner, Indonesia juga merupakan suatu negara yang memiliki tradisi berkumpul bersama sahabat atau keluarga.

“Dan kami menganggap penting momen berkumpul sembari menikmati hidangan bersama keluarga atau kerabat. Untuk itulah kami hadir untuk membuat quality time mereka lebih berkesan,” ujar Lia beberapa waktu lalu.

Ya, makan dengan penyajian fondue tersebut memang paling tepat untuk suasana santai, sembari ngobrol. Karena untuk menikmati tahapan demi tahapan fondue itu, memakan waktu yang cukup lama sekitar 2 jam, jadi tidak bisa terburu-buru. Namun, bukan berarti bagi mereka yang punya waktu hanya sedikit untuk lunch tidak bisa makan di sini. Tamu yang lunch di The Melting Pot biasanya mereka pesan menu langsung ke menu utama, atau entrée.

Nah, sementara bagi mereka yang memang ingin santai menghabiskan waktu di The Melting Pot, bisa mencoba sensasi paket empat tahapan fondue yang ditawarkan. Yakni, tahap pertama penyajian fondue cheese sebagai appetizer. Kemudian salad, dan entrée atau main course, lalu terakhir dessert yang ditutup sempurna dengan manisnya fondue coklat.

“Kita di sini adalah hidangan fondue, jadi how do you fondue itu, artinya tahapan makannya yang idealnya kita bagi menjadi empat tahapan pengalaman makan,” Lia menjelaskan.

Appetizer fondue dibuka dengan creamy cheese, dan inilah saatnya Anda penggemar keju bertualang dengan aneka rasa keju yang menggiurkan. Terdiri dari 5 macam cheese fondue, yakni cheddar, spicy trio, creamy tomato, spinach artichoke, dan classic alpine swiss yang rasanya menggelitik namun otentik, perpaduan fontina cheeses blended dan white wine. Jika ingin keju yang rasanya lebih ringan, Anda bisa pilih jenis lain, seperti Creamy Tomato. Creamy cheese fondue ini, disajikan dengan dipper-nya berupa roti, apel, dan brokoli.

Setelah puas berpetualang dengan keju, dilanjutkan dengan Salad yang rasanya yummy. Nah, setelah itu, main course atau entrée siap disajikan dengan dua pilihan, yakni di-fondue dengan rebusan kuah kaldu atau gorengan dengan pilihan dua macam tepung. Paket entrée disajikan dengan beragam pilihan tergantung menu yang kita pesan, misalnya filet mignon, ayam, udang, kentang dan brokoli untuk paket The classic. Untuk melengkapi menu ini, tersedia beragam saus, seperti teriyaki, saus sambal dan saus keju.

Kemudian untuk dessert, sajian strawberry, pisang, marshmallow, dan brownies, dengan pilihan fondue aneka coklat seperti, yin & yang, pure chocolate, caramel nut, dan banana foster, akan menutup rangkaian kuliner fondue di resto berkapasitas hingga 200 seating capacity ini, dengan sempurna. Harga paket keempat rangkaian fondue tersebut bervariasi, tergantung menu entrée yang dipilih, mulai dari Rp.398.000,++ hingga Rp.598.000,++.

The Melting Pot tak hanya menyediakan beragam penganan fondue, namun juga menyediakan aneka minuman yang cukup lengkap, mulai dari minuman beralkohol seperti wine, beer, cocktails dan mocktails, serta aneka juice dan softdrink. Yin & Yang Martini, Banana Bonkers, Blackberry Sage Lemonade, dan Berries & Watermelon Sparkler, bisa menjadi pilihan tepat untuk menemani hidangan fondue Anda. (Suci Yulianita/Me’s Obsession)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.