Minggu, 26 September 21

The Gade Creative Lounge Diharapkan Bisa Membuat Mahasiswa Lebih Kenal Pegadaian

The Gade Creative Lounge Diharapkan Bisa Membuat Mahasiswa Lebih Kenal Pegadaian
* Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto. (Foto: Pegadaian)

Jakarta, obsessionnews.com  – PT Pegadaian (Persero) terus berperan aktif dan mewujudkan kepedulian pada dunia pendidikan melalui program Pegadaian Goes to Campus dengan membangun The Gade Creative Lounge di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (26/04/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaaan Universitas Airlangga dan Alumni Prof. Bambang Sektiari serta Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Prof. Dian Agustia.

Kuswiyoto mengatakan, sesuai dengan namanya The Gade Creative Lounge bisa menjadi tempat yang digunakan oleh milenial Unair untuk berkumpul maupun menuangkan ide kreatif mereka. Lounge ini didesain dengan konsep mini co-working space yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti layar LCD, komputer hingga perpustakaan kecil.

“Di tempat ini mahasiswa bisa berdiskusi, bahkan menuangkan ide kreatif untuk menghasilkan suatu karya yang bermanfaat. Semoga setelah Covid-19 reda bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Kuswiyoto.

Dalam rilis yang diterima obsessionnews.com, Minggu (28/3), dalam acara tersebut disebutkan Kuswiyoto berharap The Gade Creative Lounge bisa membuat mahasiswa lebih mengenal Pegadaian dengan berbagai produk dan layanan yang dimiliki.

Selain itu diharapkan pula para mahasiswa juga dapat bergabung menjadi mitra sebagai Agen Pegadaian.

“Selain menjadi tempat belajar yang nyaman, kami berharap tempat ini juga bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk memulai bisnis, salah satunya dengan menjadi Agen Pegadaian. Dengan menjadi Agen Pegadaian, maka mahasiswa bisa belajar sekaligus bekerja untuk mendapatkan penghasilan,” tandasnya.

Kuswiyoto juga berpesan kepada para mahasiswa harus memiliki spirit layaknya bonek yang secara positif, artinya berani bertarung dan bersemangat tinggi

Sementara itu Bambang Sektiari juga berharap kehadiran The Gade Creative Lounge di FEB Unair dapat memberikan dampak positif dan kebermanfaatan panjang bagi mahasiswa.

“Lounge ini menurut saya memberikan sesuatu yang baru dan nyaman dengan beragam fitur yang dihadirkan. Pasalnya, dari situ bisa memunculkan kreativitas mahasiswa dan melahirkan inovasi-inovasi baru. Dan ini searah dengan program Unair sebagai Smart University,” ucapnya.

Satu hari sebelum peresmian, Pegadaian jmenyelenggarakan webinar bertajuk Indonesia Millenials Financial Summit 2021 yang menghadirkan narasumber Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan dan anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Tirta Segara.

Dalam webinar, mahasiswa yang menjadi partisipan mendapatkan pembelajaran dan pengetahuan bagi kaum milenial khususnya dalam mengelola keuangan yang baik, dan mengenal emas sebagai salah satu investasi menguntungkan (save heaven). (Iwan/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.