Kamis, 25 April 24

The Alana Yogyakarta Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Daerah Terdampak Kekeringan

The Alana Yogyakarta Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Daerah Terdampak Kekeringan
* The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta mengadakan bantuan air bersih kepada 4 desa yang ada di Yogyakarta. (Foto: dok manajemen)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Kemarau panjang yang terjadi di Indonesia tentu memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat. Kondisi ini berpotensi terjadi kekeringan akibat berkurangnya curah hujan dalam jangka waktu yang panjang.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu daerah yang terkena dampak kekeringan terparah pada saat, dengan terjadi beberapa kekeringan di beberapa daerah di Yogyakarta, seperti ini Gunung Kidul, Kulon Progo dan area lainnya. Hal ini tentu membuat persediaan air bersih semakin menipis bahkan sampai habis pada beberapa daerah yang terkena dampak kekeringan.

Musim kemarau panjang membuat The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta mengadakan bantuan air bersih di Yogyakarta. (Foto: dok manajemen)

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta mengadakan bantuan air bersih kepada 4 desa yang ada di Yogyakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi maupun untuk kebutuhan sehari-hari pasca terjadinya musim kemarau.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Pada awal kegiatan, yaitu hari Selasa 29 Oktober 2019 tim dari The Alana Yogyakarta memberikan bantuan air bersih ke lokasi pertama yaitu daerah Tepus-Gunung Kidul, dan akan dialokasikan ke 3 desa yaitu Desa Gude, Klayu dan Gembuk.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu daerah yang terkena dampak kekeringan terparah. (Foto: dok manajemen)

Pada hari kedua, Rabu 30 Oktober 2019 The Alana Yogyakarta menyalurkan bantuan air bersih kembali dan daerah yang dituju adalah Dusun Dayakan – Sengir, Sumberharjo, Prambanan. Daerah tersebut merupakan lokasi yang berdekatan dengan objek wisata Tebing Breksi.

Donasi bantuan air bersih ini dari dana yang terkumpul hasil sumbangan seluruh karyawan The Alana Yogyakarta, menejemen dan melibatkan juga karyawan Saraswanti Indoland Development.

Dengan adanya kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu dan dapat merasakan manfaat atas bantuan air bersih yang telah diberikan oleh The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.