Senin, 26 September 22

Thamrin Usman Kembali Terpilih Menjadi Rektor Untan

Thamrin Usman Kembali Terpilih Menjadi Rektor Untan

Pontianak – Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA kembali terpilih kedua kalinya menjadi Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak periode 2015-2019 melalui pemilihan tahap pertama oleh para senat di lingkungan civitas akademika Untan. Pemilihan tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 3 Untan, Selasa (13/01) pukul 09.00 – 12.00 WIB. Dalam pemilihan Rektor Untan tersebut Thamrin memperoleh 59 suara, Prof . Dr. Garuda Wiko, SH, M.Si mendapat 17 Suara, dan Ir. Abu Bakar Alwi, MT. PhD meraih 13 suara.

Thamrin Usman
Thamrin Usman

“Alhamdulillah, pemilihan rektor tahap pertama hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilihan ini,” kata Thamrin seusai pemilihan rektor.

Thamrin mengatakan, Untan masih berada pada peringkat bawah di jajaran univeritas di Indonesia. “Kita punya PR besar untuk mendongkrak peringkat tersebut, dengan banyak melakukan penelitian dan membuka akses dan kerjasama dengan universitas di luar negeri,” ujarnya.

Pemilihan tahap kedua akan dilangsungkan di Jakarta pada Kamis (15/1) dengan merebut 35% suara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (Ahmad Saufi)

Related posts