Senin, 17 Januari 22

Tes Kesehatan Paslon Lebih Baik Dimulai Dari Parpol

Tes Kesehatan Paslon Lebih Baik Dimulai Dari Parpol

Bandung, Obsessionnews – Psikiater dr. Teddy Hidayat Sp.Kj Kamis (30/7), menilai tes kesehatan pasangan calon (paslon) Bupati atau Walikota pada pilkada serentak 2015 lebih baik dimulai dari Partai politik (parpol) pengusung.

Menurut Teddy, hal ini agar tes kesehatan tidak hanya formalitas. “Kepribadian seseorang sulit untuk berubah, karena ketika sudah berusia 18 tahun, maka sampai tua pun kepribadiannya akan sama,” ujarnya.

Apabila tes kepribadian dilakukan sejak awal oleh parpol pengusungnya, maka tanggung jawab selanjutnya berada di parpol pengusung. “Hal lain yang menguntungkan parpol adalah dapat mengusung kadernya yang terbaik,” tambahnya.

Korupsi yang dilakukan seseorang banyak faktornya antara lain niat, kesempatan, dorongan dari luar serta karakter, sehingga bisa saja saat diperiksa kesehatan kondisinya baik, namun pada akhirnya melakukan korupsi juga.

“Saya setiap hari pekerjaannya seperti ini memeriksa kepribadian seseorang, ada standar tertenu untuk mengukurnya,” ucap Teddy.

Sebagai contoh untuk mengambil sebuah tindakan sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu bukan bertindak kemudian berfikir.

Sementara itu kemarin  3 paslon Bupati Bandung mengikuti tes kesehatan di RSUD Al-ihsan Baleendah Kabupaten Bandung ke-3 paslon tersebut KH. Sofyan Yahya-Agus Yasmin  diusung Partai Nasdem, PKB, PAN dan Hanura, pasangan perseorangan (independen) H. Dadang M. Naser yang juga incumbent dan Gungun Gunawan dan  pasangan Deki Fajar-Doni Mulyana Kurnia yang diusung PDIP dan Partai Demokrat. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.